Halaman

Website SMP Negeri 1 Jenggawah

www.smpn1jenggawah.sch.id
Untuk menjembatani suatu instansi dengan anggota dan pengguna jasa layanan internet diperlukan sebuah portal antara lain berupa website. Dengan website inilah suatu instansi baik dari pemerintahan maupun swasta dapat diakses.

Dikarenakan situs yang dibangun milik instansi pendidikan sekolah menengah pertama di daerah Kabupaten Jember Provinsi Jawa Timur, dan upaya SMP Negeri 1 Jenggawah agar mudah di akses baik di daerah Jember dan sekitarnya maupun tingkat Provinsi dan Pusat. Dalam hal ini kami selaku admin jaringan dan internet, mengembangkan situs www.smpn1jenggawah.sch.id yang dibangun dengan menggunakan CMS Balitbang 3.5, dengan harapan semoga portal dan jembatan penghubung ini mampu menjalin kerjasama antar instansi pendidikan di sekitar Jember dan meningkatkan mutu pelayanan pendidikan dan pembelajaran kepada para siswa dan siswi SMP Negeri 1 Jenggawah.

Bantuan dan saran dari segala pihak sangat diharapkan untuk kesempurnaan situs yang sedang dikembangkan ini. Silakan akses dan komentar situs kami disini.

Penjelasan praktis HandyCache untuk pemula

Internet di Indonesia masih tergolong mahal dan lambat, walaupun sudah ada jaringan internet yang bisa dibilang supercepat, eeeehhhhh ...... gak taunya ada quota limit. (hehehehe sama aja bo'ong). Untuk mengatasi permasalahan tersebut saya dapat kutipan tutorial untuk menghemat bandwidth internet dari http://reges007.wordpress.com, yaitu dengan memanfaatkan aplikasi HandyCache 1.00 RC 3.
Aplikasi ini tergolong freeware (untuk penggunaan sampai 5 unit komputer "1 server dan 4 client" dan jika akan digunakan pada banyak komputer "lebih dari 5", yaaa .... harus beli lisensinya dulu dong ...!!!). Saya sudah mencoba pada mesin Windows XP dan berhasil, malah hasil dari speedtest mencapai 300 - 400 Mbps (gila yaa .., trus kalo di Indonesia speed segitu bayarnya berapa duit tuuuhhh, hahahahaha).

Oke, biar gak panjang lebar, to the point aja deehhh ....!!

Cara membuat daftar isi otomatis dengan MS Word 2007

Sering kali kita mengalami kesulitan saat harus membuat daftar isi. Banyak orang yang belum tahu bahwa MS word, baik 2003 maupun versi 2007 mampu membatu kita membuat daftar isi otomatis. Saya masih teringat saat saya masih membuatnya dengan manual. Repot melihat satu persatu topik dan halamannya. Karena saya tidak teliti, kadang-kadang ada topik yang hilang, ato malah salah halaman. Belum lagi draf makalah kita akan di edit, wah ribet sekali harus susun daftar isi ulang. Bagi anda yang belum tahu kemampuan MS word, mudah-mudahan tutorial ini dapat membantu menambah kebingungan anda.


Menghubungkan Dua Laptop Dengan Jaringan Ad Hoc Wireless

Apakah anda tahu bahwa Anda bisa me-setup jaringan Wireless Adhoc untuk menshare koneksi internet di rumah tanpa harus menggunakan router atau switch? Tentu saja anda bisa. Anda juga bisa menggunakannya untuk men-share file atau printer antara 2 atau lebih komputer dengan jaringan wireless. Perlu diketahui bahwa Anda bisa mempunyai 9 jaringan, dimana komputer bisa mengirimkaan data secara langsung satu sama lain. Kelemahan dari jaringan ini adalah jangkauannya yang terbatas. Anda akan perlu router wireless atau akses poin untuk jangkauan jaringan wireless yang lebih luas.